LPI Sudah Diakui PSSI

Harus Tuntas Sebelum Kongres

LPI Sudah Diakui PSSI
Agum Gumelar. Foto: Randy/RM
JAKARTA- Teka-teki status Liga Primer Indonesia (LPI) bakal diketahui Juni ini. Itu setelah Komite Normalisasi (KN) menyatakan bahwa PSSI sudah mengakui keberadaan LPI. Namun, PSSI belum bisa mengambil alih pengelolaan kompetisi gagasan pengusaha Arifin Panigoro tersebut.

"Sampai saat ini PSSI baru menyetujui kompetisinya. Tapi belum untuk pengelolaan liganya. Karena hal itu harus diputuskan oleh pengurus lewat kongres," terang Joko Driyono, anggota KN kemarin (6/6).

Joko menambahkan, saat ini PSSI memang sudah memasukkan LPI ke dalam supervisinya. Hal itu sesuai dengan amanat yang dianjurkan FIFA kepada ketua KN Agum Gumelar. "Kalau tidak berada di bawah supervisi PSSI, opsinya hanya dibubarkan," tambah lelaki asal Ngawi, Jatim tersebut.

KN sendiri memang tak berniat untuk menghentikan roda kompetisi tandingan tersebut. Alasannya, LPI sudah berjalan. Jika harus dihentikan, tentu bukanlah sebuah keputusan yang bijak. "LPI ini ibarat bayi yang baru bisa berjalan. Kalau dipaksa berhenti memang bukan keputusan yang bijak," jelas Agum.

JAKARTA- Teka-teki status Liga Primer Indonesia (LPI) bakal diketahui Juni ini. Itu setelah Komite Normalisasi (KN) menyatakan bahwa PSSI sudah mengakui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News