LPPNPI Dibentuk untuk Saingi Singapura

Diminta Fokus Layani Keselamatan Terbang

LPPNPI Dibentuk untuk Saingi Singapura
LPPNPI Dibentuk untuk Saingi Singapura
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR, Teguh Jawarno meminta Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) agar fokus pada aspek pelayanan keselamatan penerbangan dan tidak berorientasi kepada keuntungan finansial. Menurutnya, lembaga yang baru teberbentuk itu harus menunjukkan kerja terbaiknya menyikapi pergantian Air Traffic Control (ATC) yang akhir-akhir ini menjadi sorotan publik menjadi Single Air Traffic System (ATS).

"DPR menyetujui LPPNPI mengelola ATS dengan syarat harus independen, fokus pada pelayanan penerbangan serta bertanggung jawab penuh terhadap keselamatan penerbangan dan tidak mengutamakan keuntungan finansial," kata Teguh Juwarno, di gedung DPR, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (25/1).

Selain itu lanjutnya, DPR juga menargetkan LPPNPI harus menjadi yang terbaik dari sistem, sisi sumberdaya manusia, dan perangkat kerja, termasuk menjalin kerjasama dengan sejumlah negara yang sangat baik tata kelola penerbangan sipilnya guna mengurangi ketergantung kepada pihak asing.

"Semua itu dilakukan untuk menghadapi open sky policy in ASEAN community yang mulai diberlakukan tahun 2015," ujar politisi Partai Amanat Nasional itu.

JAKARTA - Anggota Komisi V DPR, Teguh Jawarno meminta Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) agar fokus pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News