IPO Semen Baturaja Molor

IPO Semen Baturaja Molor
IPO Semen Baturaja Molor
JAKARTA - Deputi Menteri BUMN Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Achiran Pandu Djajanto mengatakan, PT Semen Baturaja Persero akan menawarkan saham perdana (initial public offering/IPO) kuartal II di tahun ini. Padahal sebelumnya pemerintah optimistis IPO Semen Baturaja dapat direalisasikan pada Februari mendatang.

"Tanggal 4 Februari besok, rencana IPO Semen Baturaja akan dibahas di Komisi XI DPR," ujar Pandu di kantor Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (25/1).

Menurut hematnya, bila Komisi XI DPR sudah memberikan persetujuan untuk melaksanakan IPO, maka pemerintah akan segera membuat Peraturan Pemerintah (PP). Selain itu, Semen Baturaja diperkirakan menggunakan buku laporan keuangan Desember tahun 2012. "Artinya, Semen Baturaja baru dapat IPO pada kuartal II tahun ini," jelasnya.

Namun, Pandu masih merahasiakan kapan waktu pelaksanaan, serta persentase saham perdana yang akan ditawarkan oleh Semen Baturaja.

JAKARTA - Deputi Menteri BUMN Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Achiran Pandu Djajanto mengatakan, PT Semen Baturaja Persero akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News