LPSK Bantu Korban Bom Thamrin Hitung Kerugian

LPSK Bantu Korban Bom Thamrin Hitung Kerugian
LPSK Bantu Korban Bom Thamrin Hitung Kerugian

jpnn.com - JAKARTA -- Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengundang para korban bom Thamrin ke kantornya  di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (23/9). 

Pertemuan yang dihadiri lima dari sembilan korban, itu dilakukan untuk membantu  menghitung kerugian yang diderita teror tersebut. 

Menurut Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu, hasil perhitungan kerugian itu akan disampaikan di persidangan terdakwa bom Thamrin yang kini tengah digelar di sejumlah pengadilan di DKI Jakarta. 

"Perhitungan kerugian akan dimasukkan ke dalam tuntutan yang dibacakan JPU (jaksa penuntut umum),” kata Edwin.

Ia mengatakan, dimasukkannya permohonan kompensasi ke dalam tuntutan agar majelis hakim yang menyidangkan perkara dapat mempertimbangkan untuk dikabulkan atau tidak. Jika dikabulkan, apakah semuanya atau sebagian.

"Perhitungan ini diharapkan dapat disampaikan kepada majelis hakim agar korban bisa mendapatkan kompensasi dari negara," ujarnya. 

Dia menegaskan, kompensasi bagi para korban bom Thamrin menjadi tanggung jawab negara.

Karenanya dia mengimbau Kementerian Keuangan bersiap-siap, jika  majelis hakim memutuskan negara harus memberikan kompensasi kepada para korban bom Thamrin. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengundang para korban bom Thamrin ke kantornya  di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (23/9). 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News