LRT Diharapkan Bisa Mengubah Gaya Hidup Masyarakat Palembang

LRT Diharapkan Bisa Mengubah Gaya Hidup Masyarakat Palembang
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (paling kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi proyek Light Rail Transit (LRT) di Palembang pada Rabu, (24/5) kemarin. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, PALEMBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap kehadiran Light Rail Transit (LRT) bisa menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat kota Palembang dalam bertransportasi.

Kementerian Perhubungan akan terus menyosialisasikan LRT pada seluruh elemen agar masyarakat bisa memahami seluruh manfaat dari LRT.

"Kita membuat LRT menjadi kebanggaan baru bagi Sumatera Selatan, khususnya kota Palembang," ujar Budi dalam siaran persnya.

LRT di kota Palembang kata Budi, akan beroperasi dalam waktu dekat ini dan siap mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 nanti.

"LRT di kota Palembang ini akan kami siapkan dalam waktu akhir-akhir ini dan mulai beroperasi 3-4 minggu sebelum Asian Games berlangsung. Saat ini sedang dilakukan tes dinamis dan menurut laporan sudah bisa dengan kecepatan 35 km/jam," jelasnya.

Saat ini sambung Budi, konstruksi LRT Palembang sudah selesai semua dan dalam waktu dekat akan datang lagi enam rangkaian kereta untuk melengkapi seluruh rangkaian.

"Konstruksi sudah selesai semua termasuk rel, sekarang sedang dilakukan pengujian dengan kereta yang riil. Untuk 6 rangkaian kereta lagi akan datang dalam waktu 2-3 minggu ini untuk melengkapi 2 rangkaian kereta yang sudah tiba," kata Budi.(chi/jpnn)


LRT di kota Palembang akan beroperasi dalam waktu dekat dan siap mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 nanti.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News