Luar Biasa! Andrea Hirata Terima Honoris Causa dari Universitas Inggris

Luar Biasa! Andrea Hirata Terima Honoris Causa dari Universitas Inggris
andrea hirata management for jpnn

jpnn.com - LONDON – Satu lagi pengakuan hebat diterima Andrea Hirata dari kalangan internasional. Kali ini, penulis novel bestseller Laskar Pelangi itu mendapatkan honoris causa dari University of Warwick, Inggris.

Pihak universitas sudah mengirimkan surat pemberitahuan bahwa Andrea menjadi salah satu dari sekian banyak penulis di dunia yang mendapatkan gelar di bidang kesusastraan.

Dalam surat pemberitahuan itu disebutkan, Andrea terpilih karena kontibusinya dalam International Literature selama delapan tahun terakhir. University of Warwick sudah mengikuti perkembangan Andrea dalam lima tahun belakangan.

Sebagaimana diketahui, karya-karya Andrea sudah diterjemahkan dalam 34 bahasa asing. Selain itu, karya-karyanya juga diterbitkan di 130 negara oleh penerbit terkemuka.

Cukup? Belum. Audio book penulis asal Belitong itu juga dipakai di banyak negara sebagai referensi pendidikan, dan pembelajaran sastra. Karya Andrea juga menjadi salah satu referensi yang dipakai para diplomat untuk belajar tentang Indonesia.

Award itu kian menambah panjang penghargaan yang sudah diraih Andrea selama menjadi penulis dalam sepuluh tahun terakhir. Sebelumnya, dia menjadi pemenang Buchaward 2013 di Jerman untuk novelnya Die Regenbogen Truppe alias Laskar Pelangi.

Selain itu, Andrea juga menjadi pemenang New York Book Festival 2013 kategori general fiction untuk novelnya yang diterbikan dengan judul The Rainbow Troops.

Dalam pidato sambutannya, Andrea melontarkan kalimat yang menggetarka pengunjung yang memadati Warwick Art Centre. Dia juga sangat membanggakan Indonesia.

LONDON – Satu lagi pengakuan hebat diterima Andrea Hirata dari kalangan internasional. Kali ini, penulis novel bestseller Laskar Pelangi itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News