Luhut Binsar Hanya Mengantar, Presiden Lalu Berangkat dengan Erick Thohir

Luhut Binsar Hanya Mengantar, Presiden Lalu Berangkat dengan Erick Thohir
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan pada Senin (24/1) pagi. Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan pada Senin (24/1) pagi. Pria yang akrab disapa Jokowi itu bersama rombongan terbatas berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Saat di pangkalan tersebut, Jokowi tampak ditunggu Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu tampak berbicara dengan Luhut beberapa saat. Namun, Luhut hanya mengantar sampai pangkalan, tidak ikut dalam kunjungan Jokowi ke Sumsel.

Presiden dalam penerbangan itu didampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu, turut pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Presiden akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Muara Enim.

Di Kabupaten Muara Enim, presiden diagendakan untuk melakukan groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil eter (DME).

Presiden Joko Widodo tampak berbincang dengan Menteri Luhut Binsar Panjaitan sebelum bertolak ke Sumatera Selatan. Namun, Luhut hanya mengantar sampai bandara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News