Luhut Binsar Minta 5 Wilayah Destinasi Ini Pakai Kendaraan Listrik

Luhut Binsar Minta 5 Wilayah Destinasi Ini Pakai Kendaraan Listrik
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) saat meluncurkan SPKLU di kawasan Borobudur, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta lima kawasan destinasi seperti Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang menggunakan kendaraan listrik.

Hal tersebut Luhut ungkapkan saat peluncuran stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di DPSD Borobudur, Jawa Tengah, Sabtu (4/6).

Dia mengatakan nantinya kendaraan listrik itu akan dimanfaatkan sebagai moda transportasi wisatawan yang menghubungkan titik-titik utama pariwisata, seperti bandara, hotel, dan atraksi wisata.

"Ini menjadi momentum kita bersama, untuk konsisten mengawal pembangunan destinasi pariwisata di Indonesia, dengan konsep ramah lingkungan dan berkelanjutan," kata Luhut Binsar dalam siaran persnya, Sabtu.

Selanjutnya, dalam rapat koordinasi yang dipimpinnya, Luhut berharap seluruh pihak bisa menyusun dan menerapkan peta jalan prinsip biru, hijau, dan sirkular pada lima DPSP.

Salah satunya, menyinergikan BUMN dalam pengembangan ekosistem kendaraan pariwisata berbasis listrik.

"Kita tunjukkan kepada dunia Indonesia mampu menghadirkan destinasi wisata ramah lingkungan," ungkap Luhut Binsar. (Antara/jpnn)

 


Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta lima kawasan destinasi menggunakan kendaraan listrik.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News