Luhut Binsar: Tony Blair Menawarkan Diri Promosikan IKN

Luhut Binsar: Tony Blair Menawarkan Diri Promosikan IKN
Eks Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, yang menyatakan berkenan untuk membantu mempromosikan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke dunia internasional. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan eks Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, yang menyatakan berkenan untuk membantu mempromosikan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke dunia internasional.

"Presiden minta Tony Blair, dan Tony Blair juga kebetulan menawarkan diri juga untuk membantu promosikan IKN ini ke internasional," kata Luhut yang turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan dengan eks PM Inggris Tony Blair, berdasar keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden.

Menurut Luhut, Blair juga sempat menyampaikan sejumlah pemikiran terkait strategi promosi yang dapat dilakukan pemerintah Indonesia.

Blair mengutarakan bahwa pemerintah Indonesia dapat melakukan promosi ke beberapa negara lain seperti Uni Emirat Arab dan China, serta sejumlah perusahaan di kawasan Asia untuk berinvestasi di IKN.

"Tadi pikiran dari Pak Tony Blair, pengusaha dari--pemerintah maksudnya dari Uni Emirat Arab dengan Tiongkok. Kemudian tadi (Arab) Saudi dengan Korea (Selatan) itu joint company," ucap Luhut Binsar.

Selain itu, perusahaan asing perusahaan dari Indonesia juga akan turut berkontribusi dalam pembangunan IKN dengan menanamkan modalnya di sana.

"Perusahaan dari Indonesia nanti bahu-membahu dalam membangun IKN karena pembangunan ini bukan hanya gedung nya saja, tetapi seperti Presiden sampaikan, termasuk juga kepada rohnya," ujarnya.

Tony Blair sehari sebelumnya sempat hadir dalam ajang jajak pasar promosi potensi investasi IKN bertajuk "Ibu Kota Nusantara: Sejarah Baru, Peradaban Baru" yang digelar Otorita IKN bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Eks Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, yang menyatakan berkenan untuk membantu mempromosikan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke dunia internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News