Luhut: Kau Pikir Negeri Ini Miskin

Luhut: Kau Pikir Negeri Ini Miskin
Luhut Binsar Panjaitan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan membantah rumor yang menyebut pembangunan ibu kota negara yang pemindahannya tengah dikaji, akan dilakukan Pemerintah Tiongkok.

Termasuk rumor yang menyebut sumber pendanaan nantinya juga berasal dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Enggak ada urusan dengan China (Tiongkok,red) ikut mengurus ibu kota negara kita. Enggak ada itu," ujar Luhut di Kantornya Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (5/7).

Mantan Menko Polhukam ini bahkan secara tegas menyatakan Indonesia bukan negara miskin, sehingga kebutuhan pemindahan ibu kota sampai dibiayai oleh negara lain.

"Kau pikir negeri ini miskin. Enggak itu (Negara,red) Tiongkok ikut-ikut urus campur ibu kota negara kita," ucapnya menjawab pertanyaan awak media.

Saat ditanya apakah pemerintah sudah menetapkan ke mana nantinya ibu kota negara akan dipindahkan, Luhut mengaku belum memperoleh informasi lebih jauh.

"Enggak tahu saya (apakah akan dipindahkan ke Kalimantan,red). coba nanti tanya Pak Bambang (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro,red)," saran Luhut.(gir/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan membantah rumor yang menyebut pembangunan ibu kota negara yang pemindahannya tengah


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News