Luhut Lagi, Ujang Curiga Jokowi Tidak Percaya Menteri Lain

Luhut Lagi, Ujang Curiga Jokowi Tidak Percaya Menteri Lain
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan hari ini ulang tahun ke-74. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menyoroti penunjukan Luhut Binsar Pandjaitan memimpin Komite Kereta Cepat antara Jakarta dan Bandung. 

Penunjukan ini menambah daftar panjang jabatan yang diemban oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi itu. 

Menurut Ujang bisa saja Presiden Jokowi sangat mempercayai sosok Luhut Binsar Pandjaitan, sehingga memberikan tanggungjawab lebih. 

"Atau bisa juga Jokowi tidak percaya pada menteri yang lain, sehingga hampir semua urusan banyak serahkan padanya," kata Ujang kepada JPNN.com, Minggu (10/10) 

Akademisi Universitas Al Azhar Jakarta itu juga menyebutkan bisa saja orang nomor 1 di Indonesia itu tidak melihat banyak anak bangsa yang hebat dan mampu, sehingga Luhut yang dipercaya mengemban banyak tanggungjawab. 

"Luhut lagi, Luhut lagi, Luhut lagi, dan luhut lagi (4 L) mungkin itu yang tepat disematkan kepada Luhut," lanjutnya. 

Sebelumnya, keputusan penunjukan Luhut Binsar Pandjaitan itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung. (mcr8/jpnn)

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pengamat politik Ujang Komarudin menyoroti penunjukan Luhut Binsar Pandjaitan memimpin Komite Kereta Cepat antara Jakarta dan Bandung


Redaktur : Adil
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News