Luhut Minta Babinkamtibmas Deteksi Terorisme dan Jaga Dana Desa

Luhut Minta Babinkamtibmas Deteksi Terorisme dan Jaga Dana Desa
Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan

jpnn.com - JAKARTA— Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Panjaitan meminta Babinkamtibmas yang menjadi bagian dari Polri juga bisa membantu  memonitor keadaan keamanan di semua daerah. Terutama untuk pencegahan aksi terorisme.

 ”Memang ada kekurangan personel, tapi tentunya akan kami dorong semakin bagus,” paparnya usai bertemu dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, kemarin.

Tidak hanya itu, ia meminta Babinkamtibmas juga harus berperan aktif dalam mengawasi penggunaan dana desa. Setiap penggunaan dana desa harus dilihat Babinkamtibmas, apakah sesuai atau tidak. ”Babinkamtibmas ini bisa memberikan masukan dan memonitor perkembangan penggunaan dana desa,” jelasnya.

Terkait Densus 88, Dia menjelaskan bahwa presiden meminta Densus 88 untuk memperbaiki diri. Tentunya, karena masih ada berbagai kekurangan yang harus dihadapi. ”Peran Densus harus lebih bagus,” ujarnya.

Dia menegaskan, anggota Polri juga harus memiliki kemampuan yang terus diupgrade. Sebab, kejahatan it uterus berkembang. Caranya, dengan mengirimkan perwira untuk bersekolah ke luar negeri. Ada berbagai bidang yang dipelajari, dari bidang informasi teknologi hingga keamanan. ”Ada 200 perwira yang bersekolah tahun ini,” jelasnya. (idr/flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News