Luhut: Tol Sumatra Sudah sampai Palembang, Terus ke Medan Sampai ke Aceh

Luhut: Tol Sumatra Sudah sampai Palembang, Terus ke Medan Sampai ke Aceh
Ilustrasi: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan mengajak seluruh masyarakat menaati protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Ajakan dikemukakan saat Luhut menjadi narasumber MNC Forum LVII, Kamis (24/6) kemarin.

"Saya minta Pak Hary Tanoe, teman-teman, jangan lupa jaga jarak. Kalau kita patuh protokol kesehatan, dengan program vaksin yang sudah bagus, semestinya segera melandai lagi," ujar Luhut dalam paparannya bertajuk 'Strategi & Kebijakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI'.

Pria kelahiran 28 September 1947 itu kemudian memaparkan kondisi perekonomian Indonesia saat ini.

Menurutnya, tidak terlepas dari dampak akibat pandemi Covid-19.

"Sebenarnya, kita sudah mulai recovery ekonominya. Kuartal pertama kemarin masih minus. Tetapi, kami prediksi kuartal II ini mencapai 6 sekian persen," ucapnya.

Luhut kemudian menyebut sejumlah investasi yang menjadi perhatian pemerintah, yaitu infrastruktur, hilirisasi sumber daya alam, pengembangan baterai lithium, sektor kesehatan dan penurunan emisi karbon.

"Indonesia itu sebenarnya kampiun atau pemain utama di dalam carbon credit. 75 persen-80 persen carbon credit dunia itu ada di Indonesia," kata peraih gelar Masters in Public Administration dari George Washington University, Amerika Serikat ini.

Luhut Binsar Pandjaitan menyebut tol Sumatra yang dibangun sudah sampai Palembang, akan menyambung sampai ke Medan hingga Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News