Lukisan Bung Karno Bertanda Tangan Megawati Dilelang demi Gedung Baru PDIP

Lukisan Bung Karno Bertanda Tangan Megawati Dilelang demi Gedung Baru PDIP
Lukisan Bung Karno Bertanda Tangan Megawati Dilelang demi Gedung Baru PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hari ini (1/6) dijadwalkan akan meresmikan kantor baru partainya ‎di Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, gedung baru partainya itu dibangun dengan uang hasil lelang sejumlah lukisan.

Hasto menuturkan, lukisan yang dilelang di antaranya tentang Bung Karno dan ditandatangani oleh Megawati. "Itu dari lelang lukisan Bung Karno. Lukisannya sudah lama," kata Hasto di kantor partainya yang baru.

Kantor baru DPP PDI Perjuangan itu berdampingan dengan kantor DPP PPP. Gedung enam lantai itu didominasi warna merah dan putih.

Menurut Hasto, mantan sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo ‎termasuk yang getol mendorong agar pembangunan gedung baru itu segera dituntaskan. Gedung itu sebelumnya merupakan kantor lama PDI yang ditinggalkan sejak insiden 27 Juli 1996.

Setelah reformasi bergulir dan PDI berganti nama menjadi PDIP, partai pemenang Pemilu Legislatif 1999 itu berkantor di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Hasto pun membanggakan gedung baru partainya yang dibangun selama 5 tahun itu. "Kerja keras lima tahun akhirnya jadi kantor ini. Ini kantor simbol kedaulatan partai," tandas Hasto.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hari ini (1/6) dijadwalkan akan meresmikan kantor baru partainya ‎di Jalan Diponegoro


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News