Lukisan Mona Lisa 'Diserang' Lagi

Lukisan Mona Lisa 'Diserang' Lagi
DILEMPAR - Keamanan tingkat tinggi dan pengunjung yang senantiasa ramai di depan lukisan Mona Lisa di Museum Louvre, ternyata tak menghentikan aksi percobaan pengrusakan terhadapnya. Foto: Internet.
PARIS - Seorang wanita asal Rusia yang disebutkan agak terganggu mentalnya, dilaporkan telah melempar sebuah cangkir ke lukisan paling terkenal sedunia, Mona Lisa, yang dipajang di Museum Louvre, Paris. Demikian laporan yang disampaikan oleh pihak museum tersebut, Selasa (11/8) waktu setempat, sebagaimana diberitakan AFP dan dirilis situs Yahoo.com, Rabu (12/8) pagi.

Peristiwa itu sendiri dikatakan terjadi pada tanggal 2 Agustus lalu. Untungnya, tak ada dampak apapun terhadap lukisan karya seniman Leonardo da Vinci tersebut, karena memang ia dipajang di sebuah galeri khusus di balik penutup kaca anti peluru.

"Wanita muda tersebut mengambil sebuah cangkir dari dalam tasnya, dan melemparkannya melewati kepala orang-orang (pengunjung lain, Red) yang sedang memandangi lukisan itu. Cangkir tersebut mengenai kaca anti peluru dan hanya meninggalkan bekas goresan kecil," terang juru bicara pihak museum.

"Perbuatan ini tampaknya dilakukan oleh seseorang yang agak terganggu mentalnya, serta ingin menarik perhatian khalayak kepada dirinya," tambah sang juru bicara. Wanita itu sendiri dilaporkan tidak melawan sama sekali saat kemudian diamankan oleh petugas keamanan museum usai kejadian itu.

PARIS - Seorang wanita asal Rusia yang disebutkan agak terganggu mentalnya, dilaporkan telah melempar sebuah cangkir ke lukisan paling terkenal sedunia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News