LUKMAN SARDI Kagumi KH Ahmad Dahlan

LUKMAN SARDI Kagumi KH Ahmad Dahlan
LUKMAN SARDI Kagumi KH Ahmad Dahlan
SEBAGAI aktor yang berkarakter, Lukman Sardi sudah dikenal sebagai aktor yang piawai dalam memerankan berbagai macam karakter peran. Meski demikian, darah musik yang mengalir di dalam dirinya tidak bisa hilang.

Sang ayahnya, Idris Sardi yang dikenal sebagai maestro biola sudah lama mengajarkan alat gesek kepada Lukman. ”Sudah sejak kecil, ayah memperkenalkan alat musik ini kepada saya,” aku Lukman yang ditemui INDOPOS dalam sebuah kesempatan.

Namun, kata Lukman, tantangan terberat saat ini sebenarnya bukan pada memainkan musik, tapi bagaimana mengangkat karakter KH Ahmad Dahlan yang diperankannya dalam film Sang Pencerah.

Menurut Lukman, sulit membayangkan KH Ahmad Dahlan saat muda. Foto yang tersisa sampai saat ini adalah foto ketika dia berusia 50 tahun. ”Jadi, saya dan Hanung harus mereka-reka, seperti apa KH Ahmad Dahlan saat muda,” ujar Lukman.

Beruntung, Lukman banyak mendapat informasi dari para cucu KH Ahmad Dahlan yang kini bermukim di DI Jogjakarta. ”Saya tidak mau sembarangan memerankan karakter pahlawan nasional. Apalagi, dia memiliki pengikut yang sangat banyak,” tambahnya.

SEBAGAI aktor yang berkarakter, Lukman Sardi sudah dikenal sebagai aktor yang piawai dalam memerankan berbagai macam karakter peran. Meski demikian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News