Lukman Sardi: Satu Tahun Dua Film

Lukman Sardi: Satu Tahun Dua Film
Lukman Sardi: Satu Tahun Dua Film
JAKARTA - Sepanjang tahun 2010, Lukman Sardi aktif sekali menghiasi dunia perfilman Indonesia. Dia bermain dalam lima judul film tahun ini. Lima film tersebut adalah Darah Garuda, Red Cobex, Aku atau Dia, Sang Pencerah, dan Tanah Air Beta. Kelimanya bisa dibilang film yang cukup laris di pasaran. Tapi, putra violis Idris Sardi ini bilang kalau idealnya dia hanya menerima satu hingga dua film satu tahun.

"Kelima film itu tidak semuanya dibuat tahun ini. Hanya Tanah Air Beta yang pembuatannya tahun 2010. Beberapa film sudah dibuat sebelumnya. Tapi, enggak ngerti ya, tayangnya bersamaan," ucapnya saat ditemui di daerah Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, juga tidak terlalu bagus jika dalam satu tahun menerima tawaran film lebih dari dua judul. "Idealnya satu atau maksimal dua," tambahnya. Namun, jika melihat dari sisi manusiawi, memang akhirnya ada pertimbangan tertentu yang membuat dia menerima lebih dari dua judul film. Katanya, manusia butuh uang, materi, dan segala macam untuk memenuhi kebutuhan.

"Di Hollywood mungkin beda. Menerima satu tawaran film saja sudah bisa untuk menutup biaya hidup beberapa tahun ke depan," ucapnya. Bukan berarti honor sebagai aktor yang diterimanya kurang memuaskan, tapi ayah satu anak ini lebih memikirkan jangka panjang.

JAKARTA - Sepanjang tahun 2010, Lukman Sardi aktif sekali menghiasi dunia perfilman Indonesia. Dia bermain dalam lima judul film tahun ini. Lima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News