Lulusan Kedokteran dan Keperawatan Sulit Dapat Pekerjaan

Lulusan Kedokteran dan Keperawatan Sulit Dapat Pekerjaan
Lulusan Kedokteran dan Keperawatan Sulit Dapat Pekerjaan

Saat Pemerintah Federal Australia mengharapkan perawatan kesehatan menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan pekerjaan terbesar selama lima tahun ke depan, pengalaman di lapangan di wilayah New South Wales menunjukan gambaran yang berbeda.

Meskipun data yang baru dirilis dari Survei Hasil Lulusan 2017 yang menunjukkan 92,4 persen perawat yang lulus pada tahun 2013 telah mendapatkan pekerjaan penuh waktu, namun disisi lain rumah sakit di kawasan regional dan fasilitas perawatan orang tua khawatir tentang kurangnya posisi di seluruh sektor ini.

Kepala eksekutif Aliansi Kesehatan Pedesaan Nasional, Mark Diamond mengatakan ada persoalan distribusi terkait pekerjaan para lulusan perguruan tinggi.

"Industri kesehatan dan perawatan warga usia lanjut merupakan komoditas dengan pertumbuhan terbesar dan tercepat di seluruh Australia," katanya.

"Perguruan tinggi telah melihat adanya kesenjangan dalam industri ini dan sekarang sedang menyusun struktur untuk mengisi ruang-ruang tersebut, terutama di wilayah regional.

Ribuan pelamar untuk posisi berkualifikasi sarjana

Penjabat sementara Manajer Perawat Rumah Sakit Coffs Harbour Base, Cathy Fulham, yang membantu lulusan keperawatan mencari pekerjaan di NSW, mengatakan bahwa rumah sakit tersebut bertujuan  membantu mahasiswa masuk ke dalam angkatan kerja.

Cathy Fulham mengatakan rumah sakit di seluruh negara bagian NSW menawarkan pembelajaran praktis bagi mahasiswa sepanjang tahun, namun ini tidak selalu diterjemahkan ke dalam posisi penuh waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News