Lulusan SMP Mulai Serbu Jalur Prestasi

Lulusan SMP Mulai Serbu Jalur Prestasi
Lulusan SMP Mulai Serbu Jalur Prestasi
MALANG - Puluhan siswa yang berprestasi bidang non akademik di Kota Malang boleh bernafas lega. Sebab kemarin Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang mendistribusikan para siswa ini ke sejumlah sekolah negeri yang membuka jalur prestasi. Untuk jenjang SMA hampir semua sekolah menampung siswa berprestasi

‘’Kecuali yang dialokasikan ke SMAN 10 semuanya mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang,’’ ungkap Sekretaris Disdik Kota Malang, Zubaidah kepada Malang Post (Grup JPNN).

Siswa berprestasi ini dikategorikan dalam dua kelompok. Yaitu prestasi bidang olahraga dan seni. Untuk mereka yang berprestasi dibidang olahraga harus didaftarkan melalui KONI Kota Malang. Sementara yang berprestasi bidang seni didaftarkan melalui Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdik. Setelah mendapatkan rekomendasi, puluhan siswa tersebut langsung bisa melakukan daftar ulang disekolah yang sudah dipilihkan oleh Disdik.

’’Kami yang memilih di sekolah mana mereka bisa masuk, yang diutamakan bisa membina bakat mereka agar tidak putus,’’ ucap Kepala Disdik, Dra Sri Wahyuningtyas M.Si.

MALANG - Puluhan siswa yang berprestasi bidang non akademik di Kota Malang boleh bernafas lega. Sebab kemarin Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News