Luncurkan Bimbel Ujian Teori SIM

Luncurkan Bimbel Ujian Teori SIM
Luncurkan Bimbel Ujian Teori SIM
JAKARTA - Satuan Pelaksana Administrasi Surat Izin Mengemudi (SIM) Daan Mogot meluncurkan Program Bimbingan Belajar Ujian Teori dalam proses pembuatan SIM. Program itu dibuat sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah terkait Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) jalan yang melibatkan banyak instansi.

Program bimbingan belajar yang digagas Kepala Seksi (Kasi) SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Arsal Sahban ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dari Polri dalam mendukung RUNK jalan guna mengurangi tingkat kematian masyarakat yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas di jalan. Program itu diharapkan meningkatkan kualitas pengetahuan berlalu lintas masyarakat.

”Peluncuran program bimbingan belajar ujian teori SIM ini agar masyarakat memahami aturan-aturan berlalulintas dan memiliki kecakapan yang bagus dalam mengendarai kendaraan di jalan raya,” terangnya, Kamis (15/9). Selain itu, program ini juga akan menjadi ajang proses belajar bagi pemohon SIM yang gagal, supaya paham betul teknik mengemudi dan aturan berlalu lintas.

Rencananya program ini akan digelar untuk pemohon SIM C setiap Selasa dan SIM A dan B. Untuk warga yang gagal tes akan kembali mendapatkan bimbingan belajar yang digelar setiap Senin-Kamis. Program yang diujicobakan Selasa (13/8) dan Kamis (15/9), diikuti 75 peserta.

JAKARTA - Satuan Pelaksana Administrasi Surat Izin Mengemudi (SIM) Daan Mogot meluncurkan Program Bimbingan Belajar Ujian Teori dalam proses pembuatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News