Luncurkan Buku, Hakim MK Siap-siap Diadili Pembaca

Luncurkan Buku, Hakim MK Siap-siap Diadili Pembaca
Hakim Mahkamah Konstitusi, M Alim. Foto : JAWA POS
JAKARTA - Tradisi menulis di lingkup Mahkamah Konstitusi terus dijaga oleh para Hakim Konstitusi. Pada acara syukuran HUT ke-7 MK yang dilangsungkan Kamis (5/8) malam, giliran hakim MK, Muhammad Alim yang meluncurkan bukunya.

M Alim meluncurkan buku berjudul “Asas-Asas Hukum Modern Dalam Islam”. Menurut M Alim, dengan dikeluarkannya buku itu maka kini giliran dirinyalah yang siap untuk ‘diadili’ oleh para pembaca. “Saya telah banyak mengadili orang, maka kini saya siap untuk diadili pembaca,” seloroh Alim yang dalam bukunya mencantumkan sambutan Ketua MK Mahfud MD dan Ketua MA, Harifin A Tumpa.

Menurut M Alim, kedua orang tersebut adalah guru yang telah banyak membimbingnya. Sementara Mahfud MD sendiri menyambut baik peluncuran buku karya M Alim tersebut. Mahfud menuturkan, embrio buku tersebut telah ada semenjak M Alim menulis disertasi doktoralnya. “Pada waktu itu saya penelaahnya,” kenang Mahfud.

Ketika disertasi doktoral itu hendak diajukan oleh M Alim, Mahfud pun mengomentarinya. “Suatu saat ini perlu diterbitkan,” tukas Mahfud.

JAKARTA - Tradisi menulis di lingkup Mahkamah Konstitusi terus dijaga oleh para Hakim Konstitusi. Pada acara syukuran HUT ke-7 MK yang dilangsungkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News