Luncurkan Buku Suara Kebangsaan, Hasto Ingin Dorong Masyarakat untuk Berani Berimajinasi

Luncurkan Buku Suara Kebangsaan, Hasto Ingin Dorong Masyarakat untuk Berani Berimajinasi
Doktor Ilmu Pertahanan Hasto Kristiyanto menggelar acara peluncuran serta bedah buku karyanya yang berjudul Suara Kebangsaan di Bentara Budaya Jakarta, Minggu (7/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Doktor Ilmu Pertahanan Hasto Kristiyanto menggelar acara peluncuran serta bedah buku karyanya yang berjudul Suara Kebangsaan di Bentara Budaya Jakarta, Minggu (7/8).

Hasto menginginkan buku tersebut bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berani berimajinasi seperti yang dilakukan para pendiri bangsa, salah satunya Bung Karno.

Secara garis besar, Hasto mengatakan buku ini memiliki intisari yang sangat sederhana. Setidaknya ada lima poin yang tergambar dalam pikirannya menuliskan buku ini kepada rakyat Indonesia.

"Pertama bahwa beranilah kita berimajinasi bahwa Bangsa Indonesia ini terlahir sebagai bangsa pemimpin di dunia," kata Hasto saat memberikan testimoni penutup di acara peluncuran dan bedah buku Suara Kebangsaan.

Kedua, lanjut Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan itu, buku ini mengajarkan betapa pentingnya spirit untuk mampu mengatasi berbagai hambatan. Menurut Hasto, para pendiri bangsa tidak memiliki materi dan hanya mempunyai gagasan.

Namun, hal itu justru yang membuat Indonesia merdeka dan memiliki daya gebrak meletakkan Indonesia sejajar dengan negara-negara mapan saat itu.

"Yang ketiga, esensi kepemimpinan strategis, termasuk pentingnya kepemimpinan intelektual, termasuk disiplin," jelas dia.

Keempat, lanjut dia, rakyat Indonesia harus melestarikan dan bangga dengan budaya nusantara sendiri.

Hasto Kristiyanto menginginkan buku karyanya bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berani berimajinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News