Luncurkan e-Port, Pelindo III Gandeng Bank Mandiri

Luncurkan e-Port, Pelindo III Gandeng Bank Mandiri
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menggandeng Bank Mandiri mengimplementasikan layanan transaksi non tunai, untuk memudahkan dan mempercepat proses bisnis di pelabuhan.

Sinergi kedua BUMN ini tertuang dalam perjanjian kerja sama tentang implementasi sistem pembayaran elektronis pra bayar.

Pelindo III juga meluncurkan kartu e-Port untuk layanan berbagai pembayaran non tunai, bagi pengguna jasa dan karyawan.

"Konsep e-Port merupakan transformasi layanan Pelindo III pada sistem digital dan online, tanpa dibatasi ruang dan waktu. Dalam mempelopori e-Port, Pelindo III akan berafiliasi dan berintegrasi dengan berbagai pihak yang terkait pada bisnis kepelabuhanan," ujar Direktur Keuangan Pelindo III Saefudin Noer.

Melalui layanan ini, sambung Saefudin, Pelindo III juga mendorong insan kepelabuhanan mewujudkan komunitas yang meminimalisasi transaksi tunai, sehingga Pelabuhan Tanjung Perak bisa menjadi pelopor e-Port di Indonesia.

Kartu e-Port, lanjut Saefudin, merupakan salah satu langkah Pelindo III dalam mendukung peningkatan penggunaan layanan perbankan.

Dengan inovasi e-port yang saat ini bekerja sama dengan Bank Mandiri, pengguna jasa tidak perlu lagi melakukan pembayaran pas masuk pelabuhan secara tunai.

Sebagai gantinya, media transaksi pembayaran digantikan dengan kartu dari Bank Mandiri. (chi/jpnn)


SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menggandeng Bank Mandiri mengimplementasikan layanan transaksi non tunai, untuk memudahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News