Luthfi Libatkan Fathanah di Urusan Bisnis

Luthfi Libatkan Fathanah di Urusan Bisnis
Luthfi Libatkan Fathanah di Urusan Bisnis

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini, mengaku mengenal terdakwa dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang Ahmad Fathanah dari Luthfi Hasan Ishaaq yang saat itu menjabat Presiden PKS.

Bekas Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini saat bersaksi di persidangan Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (9/9), menceritakan kala itu hendak  menghadap Luthfi di ruang kerjanya. Namun ternyata di sana sudah ada Fathanah.

"Pak Luthfi kenalkan saya ke Fathanah bahwa Fathanah adalah teman dan adik kelasnya sewaktu kuliah," kata Jazuli di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Nawawi Pomolango.

Ia mengaku Lutfi tak menyebut jika Fathanah juga pengurus PKS. "Saya ini pengurus PKS, yang saya tahu Ahmad Fathanah bukan kader PKS," beber Jazuli.

Meski demikian, ia mengaku pernah melihat Fathanah mendampingi Luthfi dalam beberapa kali kegiatan-kegiatan PKS. "Iya, kadang-kadang lihat, kadang-kadang tidak," katanya.

Ia mengaku tak pernah menggelar pertemuan khusus dengan Fathanah. Hanya saja menurut dia, Fathanah sering dilibatkan Luthfi dalam urusan bisnis. "Kecuali pada saat rombongan pengusaha timur tengah, kami bentuk tim sambut rombongan. Beliau (Fathanah) juga dimasukkan Pak LHI, diikutkanlah Fathanah di dalam tim," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini, mengaku mengenal terdakwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News