Lynlee Hope, Bayi yang Terlahir Dua Kali..Ajaib!

Lynlee Hope, Bayi yang Terlahir Dua Kali..Ajaib!
Margaret Boemer and Lynlee. Foto: Paul Vincent Kuntz--wgntv

jpnn.com - HOUSTON - Dia lahir dua kali. Serius. Lynlee Hope namanya. Bayi perempuan yang istimewa. 

Saat masih berada di dalam rahim, Lynlee diketahui memiliki tumor di tulang ekornya. Demi menyelamatkan nyawanya, dokter terpaksa mengeluarkannya dari rahim saat dia masih berupa janin berusia 23 pekan lima hari.

Setelah dokter mengambil tumornya, Lynlee dimasukkan lagi ke rahim ibunya, Margaret Boemer.

Boemer mengungkapkan, awalnya, kehamilannya normal-normal saja. Namun, saat melakukan pemeriksaan pada pekan ke-16, dokter menyatakan bahwa ada tumor sacrococcygeal teratoma di tubuh buah hatinya. 

Wakil Direktur Texas Children's Fetal Center Dr Darrell Cass menjelaskan bahwa tumor itu paling sering dijumpai pada bayi baru lahir, terutama perempuan. Kasus tersebut terjadi pada satu dari 35 ribu kelahiran.

Pada beberapa kasus, tumor itu tidak terlalu ganas. Janin bisa bertahan dengan tumor tersebut di dalam rahim. Tumor itu baru dioperasi ketika janin telah lahir. Namun, untuk sebagian kasus lainnya, tumor tersebut mengakibatkan masalah pada janin. Misalnya, masalah pada aliran darah janin.

Menurut Cass, Lynlee termasuk golongan yang kedua. Pasokan darah di tubuhnya berakhir di area tumornya. Tumor itu terus menyedot aliran darah dan membesar. Kondisi Lynlee di rahim Boemer kian melemah. Lynlee bahkan sempat mengalami gagal jantung karena aliran darahnya di tubuhnya terganggu.

Beberapa dokter menyarankan agar Lynlee diaborsi saja. Namun, Cass dan tim dokter yang dipimpinnya mempunyai opsi lain. Yaitu, melakukan operasi janin alias fetal surgery. Kemungkinan hidup Lynlee setelah operasi tidak terlalu besar, tetapi Boemer tetap memilih opsi tersebut. Dia tidak ingin menggugurkan kandungannya. 

HOUSTON - Dia lahir dua kali. Serius. Lynlee Hope namanya. Bayi perempuan yang istimewa.  Saat masih berada di dalam rahim, Lynlee diketahui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News