M Yasin Geram KPK Gadungan

M Yasin Geram KPK Gadungan
M Yasin Geram KPK Gadungan
JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menerima pemberitahuan dari Polda Sumut terkait tertangkapnya Syamsul Maliki yang mengaku-ngaku petugas KPK. Wakil Ketua KPK Moh Yasin mengungkapkan kegeramannya terhadap masih munculnya KPK gadungan. Di sisi lain, dia mengapresiasi aparat kepolisian yang berhasil melakukan penangkapan.

jpnn.com - Yasin meminta agar pelaku diproses secara hukum agar memunculkan efek jera bagi yang lain. Bahkan, kalau suatu saat nanti ada petugas resmi dari KPK yang meminta uang, tetap harus ditangkap.

"Baik orang KPK asli atau orang KPK gadungan bila memeras, laporkan saja ke polisi biar ditangkap. Jadi, meskipun orang KPK asli, kalau memeras juga harus ditangkap," ujar Moh Yasin kepada JPNN di Jakarta, Rabu (3/9). Seperti diberitakan, Syamsul Maliki ditangkap di Hotel Tiara,Medan pada 2 September 2008. Dia ditangkap setelah dijebak polisi. Syamsul minta Rp30 juta ke ajudan Bupati Tobasa Monang Sitorus. Syamsul hanya diberi Rp5 juta tapi diterima. Polisi juta menyita barang bukti lain berupa ID KPK dan kartu pers Tabloid Naralia. (sam)


JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menerima pemberitahuan dari Polda Sumut terkait tertangkapnya Syamsul Maliki yang mengaku-ngaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News