MA Mendekat ke Publik dengan Pameran Kampung Hukum

MA Mendekat ke Publik dengan Pameran Kampung Hukum
Mahkamah Agung. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ratusan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum berbaur menjadi satu dalam pameran Kampung Hukum di Mahkamah Agung, Kamis (9/2).

Acara bertema Meningkatkan Kepercayaan Publik Melalui Pelayanan Prima di Era Digital itu  diikuti utusan dari Komisi Yudisial (KY), Polri Kejaksaan Agung (Kejagung), MPR, Mahkamah Konstitusi (MK), Kemenkumham, KPK, PPATK, LPSK, BNN dan Ombusman RI.

Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu momentum sosialisasi lembaga negara dan lembaga penegak hukum ke publik.

"Hal ini merupakan respons terhadap perubahan zaman dan tuntutan reformasi dalam rangka menjalankan kebijakan strategis pimpinan Mahkamah Agung,"  kata Ridwan dalam sambutannya. 

Pameran Kampung Hukum dibuka langsung oleh Ketua MA Hatta Ali dengan pemukulan gong. Hatta kemudian meninjau stan-stan pameran. 

Dalam pameran itu juga digelar dua dialog dengan dua tema. Yaitu dialog bertema Penyelesaian Perkara Pelanggaran Lalu-lintas dengan Produk Baru e-Tilang dan Pertanggungjawaban Pidana oleh Korporasi Menurut Perma Nomor 13 tahun 2016.

"MA terus berusaha mendekat dan memberi pelayanan kepada masyarakat," kata Hatta.(boy/jpnn)


Ratusan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum berbaur menjadi satu dalam pameran Kampung Hukum di Mahkamah Agung, Kamis (9/2).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News