MA Tolak PK Pembobol Asian Agri

Tetap Divonis 11 Tahun

MA Tolak PK Pembobol Asian Agri
MA Tolak PK Pembobol Asian Agri
JAKARTA - Berakhir sudah upaya hukum terpidana pembobol rekening PT Asian Agri Vincentius Amin Susanto alias Victor Susanto. Majelis hakim Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembali (PK) lelaki yang menggasak duit Asian Agri di Bank Fortis, Singapura, sebesar Rp 28 miliar tersebut.

Ini berarti vonis kasasi Vincent tetap berlaku. Yakni, 11 tahun penjara dan denda Rp 150 juta. Dia juga tetap diwajibkan mengembalikan duit Rp 28,337 miliar kepada perusahaan milik Sukanto Tanoto tersebut. "Putusan PK ditolak berarti kembali ke putusan kasasi," kata Juru Bicara MA Hatta Ali, Kamis (2/9).

Putusan tersebut diketok oleh majelis hakim yang terdiri dari Moegiharjo, Andi Abu Ayyub Saleh, dan Komariah Emong Sapardjaja. Majelis hakim menguatkan putusan tingkat pertama di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat yang menghukum Vincent pidana penjara 11 tahun.

MA menilai mantan manajer Asian Agri itu terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencucian uang dan pemalsuan surat di Asian Agri. Kini, Vincent yang meringkuk di LP Cipinang tinggal berharap grasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Setelah putusan ini keluar, kami sedang mempertimbangkan untuk mengajukan grasi," kata pengacara Vincent, Irianto Subiakto, kemarin (2/9).

JAKARTA - Berakhir sudah upaya hukum terpidana pembobol rekening PT Asian Agri Vincentius Amin Susanto alias Victor Susanto. Majelis hakim Mahkamah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News