Maaf Bang Taufik, DPP Gerindra Tak Mungkin Khianati PKS

Maaf Bang Taufik, DPP Gerindra Tak Mungkin Khianati PKS
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Fadli Zon. Foto: dokumentasi pribadi Fadli Zon

jpnn.com, JAKARTA - Polemik soal wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno seharusnya tidak ada lagi. Pasalnya, DPP Gerindra sudah jelas menyatakan bahwa jabatan tersebut adalah jatah PKS.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, Prabowo Subianto akan menjalankan kesepakatan yang telah dijalin dengan PKS.

"Saya kira demikian (kursi wagub DKI Jakarta untuk PKS). Kesepakatan itulah yang dijalankan," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (27/9).

Mengenai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik yang ngebet pengin jadi wakil gubernur, Fadli memandangnya sebagai manuver biasa yang tidak perlu dipandang serius. Pasalnya, keputusan akhir berada di tangan DPP.

"Menurut saya tentu aspirasi di bawah biasa saja begitu. Di Gerindra itu solid apa yang menjadi DPP itu pasti dikuti. Jadi tidak ada A dan B. Kalau sudah diputus A ya A," ungkapnya.

Tak hanya itu, wakil ketua DPR ini memastikan juga bahwa partainya tak akan berkhianat dengan PKS. Untuk itu dia meminta dinamika antara PKS dan Gerindra jangan dipanas-panasi. "Tenang aja, ini urusan kecil," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik terus mencanangkan dirinya sebagai sosok yang bakal menempati kursi DKI 2. Di sisi lain, PKS juga telah mendorong kedua kadernya, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. (ce1/aim/JPC)


Polemik soal wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno seharusnya tidak ada lagi. Pasalnya, DPP Gerindra sudah menyatakan bahwa jabatan tersebut adalah jatah PKS


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News