Maaf, PPP Belum Terpikir Gabung Poros PDIP di Pilgub Jabar

Maaf, PPP Belum Terpikir Gabung Poros PDIP di Pilgub Jabar
Bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum tertarik dengan poros baru yang diwacanakan PDI Perjuangan di Pilgub Jabar 2018.

"PPP masih komitmen koalisi bersama Nasdem dan PKB untuk usung Ridwan Kamil. belum terpikirkan untuk bergabung dengan poros lain," ucap Wasekjen DPP PKB Achmad Baidowi saat ditanya apakah partainya akan bergabung dengan poros PDIP, Minggu (31/12).

Sementara ini sudah ada tiga poros yang akan bertarung di Pilgub Jabar. Trio Gerindra, PKS dan PAN mengusung Sudrajat-Ahmad Syaikhu sebagai pasangan cagub-cawagub. Sementara Demokrat bersama Golkar sedang memfinalisasi pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi.

Kemudian poros Nasdem, PPP dan PKB akan mengusung Ridwa Kamil (RK). Hanya saja, partai pimpinan Muhaimin Iskandar dan M Romahurmuziy masih belum menemukan kata sepakat soal calon wagub RK.

Awi -sapaan Baidowi- juga mengakui bahwa sampai sekarang komunikasi antarpartai koalisi pendukung wali kota Bandung di Pilgub Jabar, belum menemukan titik terang.

"Pasca golkar out, parpol koalisi di tingkat provinsi sekali bikin pertemuan untuk bangun kesepahaman. Namun sampai sekarang belum tercapai kesepakatan," pungkas Baidowi. (fat/jpnn)


Sementara ini sudah ada tiga poros yang akan bertarung di Pilgub Jabar 2018. Trio Gerindra-PKS-PAN, lalu Demokrat-Golkar dan Nasdem-PPP-PKB.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News