Maag dan Pusing Paling Banyak Dikeluhkan Pemudik di Merak

Maag dan Pusing Paling Banyak Dikeluhkan Pemudik di Merak
Maag dan Pusing Paling Banyak Dikeluhkan Pemudik di Merak

jpnn.com - MERAK - Pusing dan maag menjadi penyakit yang mendominasi dikeluhkan pemudik di Posko Kesehatan Terminal Terpadu Merak.

"Hal itu disebabkan karena banyak pasien yang kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh," ujar Erna, petugas di Posko Kesehatan Terminal Terpadu Merak (TTM) dari Dinas Kesehatan Cilegon yang dijumpai radarbanten.com (JPNN Grup), Sabtu (2/8).

Dikatakan, dari tiga shift penjagaan di posko kesehatan itu, petugas rata-rata menangani sekira 3 - 4 pemudik atau sekira 10 pemudik setiap harinya.
"Kami juga menyediakan fasilitas pengobatan di sini. Bila tidak memungkinkan, maka akan kami rujuk ke rumah sakit. Tapi sejauh ini belum ada (pasien-red) yang kami rujuk," terangnya.

Dikatakan, hingga saat ini pihaknya mencatat sudah menangani sekira 80 pemudik sejak tanggal 22 juli dan akan berakhir sampai 5 Agustus 2014. "Puncaknya itu yakni pada H-2. Kami cukup kewalahan menangani sebanyak 23 pasien pada hari itu," katanya.

Marwanto, salah seorang pemudik yang sempat ditangani di posko itu membenarkan adanya gejala pusing seperti yang ia alami. "Mungkin kelelahan, mata berkunang-kungan, kepalanya terasa pusing," ujar pemudik asal Bekasi ini. (**)


MERAK - Pusing dan maag menjadi penyakit yang mendominasi dikeluhkan pemudik di Posko Kesehatan Terminal Terpadu Merak. "Hal itu disebabkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News