Mabes Bantah 11 Teroris Sembunyi di Jatim

Mabes Bantah 11 Teroris Sembunyi di Jatim
Mabes Bantah 11 Teroris Sembunyi di Jatim
JAKARTA--Mabes Polri membantah informasi yang beredar mengenai adanya 11 buronan kasus terorisme yang bersembunyi di sejumlah daerah di Jawa Timur (Jatim) seperti Surabaya, Bojonegoro dan Lamongan. Wakil Kepala Divisi (Wakadiv) Humas Mabes Polri Brigjen Sulistyo Ishak, secara tegas membantah informasi itu. “Itu kan yang muncul di media massa saja, soal kebenarannya belum bisa dibenarkan,” kata Sulistyo Ishak di Jakarta, Rabu (5/8).

Lebih lanjut dikatakan Sulistyo, hingga saat ini pihak kepolisian telah menetapkan dua pelaku bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada Jumat 17 Juli 2009 lalu, namun belum bisa memastikan siapa pelakunya. “Pelaku masih terus kita kejar. Jadi percayakan pada tim yang terus melacak keberadaan du pelaku ini,” imbuhnya.

Saat didesak soal informasi 11 teroris yang bersembunyi di Jawa Timur seperti disampaikan oleh Kasubag Bina Mitra Kepolisian Wilayah Bojonegoro, Komisaris Suroto, Sulistyo tidak menjawab tegas. Dia tak membenarkan, tapi juga tak menyalahkan pernyataan Suroto. “Kita lihat positifnya saja, masyarakat juga harus peka dan peduli pada lingkungan, syukur-syukur ada informasi,” imbuhnya.

Hingga saat ini lanjut Sulis, informasi yang didapat dari masyarakat soal dua wajah sketsa pelaku bom bunuh diri didua Hotel Mewah JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada Jumat 17 Juli 2009 lalu, belum signifikan. Pesan pendek yang dikirim oleh salah satu warga dikawasan Jabodetabek pada Rabu (5/8), juga belum bisa menjadi petunjuk untuk pelacakan lebih lanjut.

JAKARTA--Mabes Polri membantah informasi yang beredar mengenai adanya 11 buronan kasus terorisme yang bersembunyi di sejumlah daerah di Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News