Perseteruan KPK Vs Antasari Makin Seru

Tuding Antasari Umbar Fitnah, KPK Bakal Laporkan Balik

Perseteruan KPK Vs Antasari Makin Seru
Perseteruan KPK Vs Antasari Makin Seru
JAKARTA – Perseteruan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Antasari Azhar dengan pimpinan KPK lainnya nampaknya semakin sengit. Menyusul laporan Antasari ke Polda Metro Jaya tentang adanya dugaan suap terhadap para pimpinan KPK, mantan jaksa itu justru dituding oleh koleganya sesama pimpinan di KPK sebagai pengumbar fitnah.

Tudingan itu disampaikan wakil ketua KPK bidang Penindakan, Bibit Samad Riyanto dalam jumpa pers di KPK, Rabu (5/8), terkait testimoni Antasari tentang adanya oknum pimpinan KPK yang menerima suap dari tersangka korupsi proyek Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) Dephut, Anggoro Wijaya. Bibit menilai Antasari sengaja menyeret pimpinan KPK lainnya agar ikut menjadi pesakitan.

“Kalau misal dia (Antasari) membuat pernyataan seolah-olah ada pimpinan KPK yang menerima suap, itu kita sudah tanyakan teman-teman lain (pimpinan lain), itu fitnah. Sehingga kita lihat nanti, dibuat di mana itu? Yang melaporkan memberi suap itu siapa? Masaro (Anggoro Wijaya) itu? Di mana dia terima laporan itu?,” ujar Bibit dengan mimik serius.

 

Mantan petinggi polisi yang kini duduk sebagai komisioner di KPK itu justru mempertanyakan tindakan Antasari menemui Anggoro Wijaya.  “Kalau benar dia (Antasari menemui Anggoro Wijaya), apa benar tindakan seorang Ketua KPK seperti itu. Padahal dia (Anggowo Wijaya) sudah dicekal,” tandasnya. “Kemudian mengenai pertemuan dia dengan AW di Singapura, kalau terbukti benar juga, itu sudah melanggar Pasal 36 dan Pasal 65 UU 30/2002 (UU tentang KPK),” sambung Bibit.

JAKARTA – Perseteruan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Antasari Azhar dengan pimpinan KPK lainnya nampaknya semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News