Mabes Polri Anggap Promotor Gaga Terlalu Panik

Mabes Polri Anggap Promotor Gaga Terlalu Panik
Mabes Polri Anggap Promotor Gaga Terlalu Panik
JAKARTA - Konser Lady Gaga sudah pasti batal. Namun, kepolisian masih bersikukuh pembatalan itu bukan karena faktor ancaman keamanan. Sebaliknya, Polri menilai promotor terlalu khawatir dan tidak percaya diri menggelar konser.

   

"Jangan menyalahkan keamanan, kami siap mengamankan penuh," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Saud Usman Nasution di kantornya, Senin (28/05). Saud menyebut promoter melakukan pembatalan tanpa berkoordinasi dengan polisi. "Mungkin mereka tidak percaya diri atau terlampau panik. Padahal kami siapkan pengamanan," kata jendral bintang dua ini.

    

Walaupun izin belum clear, Polri mengaku sudah menyiapkan ribuan personelnya. "Yang sudah siap sekitar 5.760 personel. Bahkan, kita bisa tambah sampai seratus ribu polisi," kata Saud.

   

Yang terjadi, pihak promoter justru tak segera melengkapi berkas perizinan ke Baintelkam Mabes Polri. "Surat permohonan memang sudah ada tapi syarat surat pendukungnya belum lengkap," kata Saud.

   

JAKARTA - Konser Lady Gaga sudah pasti batal. Namun, kepolisian masih bersikukuh pembatalan itu bukan karena faktor ancaman keamanan. Sebaliknya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News