Mabes Polri Bela Kapolda Sumut

Wajar, Baliho Polisi Bergambar Kapolda

Mabes Polri Bela Kapolda Sumut
Ilustrasi, Mabes Polri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berbeda dengan Indonesia Police Watch (IPW) yang mengkritik pemasangan sejumlah baliho bergambar Kapolda Sumut Irjen Pol Nanan Sukarna di sejumlah titik di Kota Medan dan sekitarnya, pihak Mabes Polri di Jakarta malah mendukungnya. Mabes Polri sama sekali tidak mempersoalkan pemasangan baliho bergambar mantan Kapolda Kalimantan Barat itu.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira mengatakan, selama tujuan dari pemasangan baliho itu baik, pihak Mabes Polri setuju-setuju saja. "Saya kira itu bagian dari pelayanan masyarakat. Kalau ada foto Kapoldanya, itu gak masalah," ujar Abubakar Nataprawira kepada JPNN, Selasa (30/12).

Disebutkan, biasanya baliho-baliho semacam itu berisi ajakan kepada masyarakat untuk membantu polisi, yang ujung-ujungnya agar pelayanan polisi kepada masyarakat bisa ditingkatkan. Abubakar mengimbau masyarakat Sumut untuk berpikiran positif dan tidak berprasangka buruk terhadap pemasangan baliho bergambar Kapolda itu. Terlalu jauh, kata Abubakar, bila ada yang beranggapan Kapolda ingin membangun popularitas untuk kepentingan politik tertentu.

"Jadi jangan disamakan baliho itu dengan baliho kampanye para caleg atau capres. Apa Pak Nanan seorang capres? Apa Pak Nanan seorang caleg? Nggak kan? Jadi jangan dianggap itu kampanye. Itu semata untuk peningkatan pelayanan polisi kepada masyarakat," papar Abubakar.

Disinggung soal sumber dana pemasangan baliho tersebut, dengan singkat Abubakar menjawab,"Masalah dana ya urusan Kapolda." (sam/jpnn)

Berbeda dengan Indonesia Police Watch (IPW) yang mengkritik pemasangan sejumlah baliho bergambar Kapolda Sumut Irjen Pol Nanan Sukarna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News