Mabes Polri Kirim Tim Klarifikasi Dana Pengamanan Freeport

Mabes Polri Kirim Tim Klarifikasi Dana Pengamanan Freeport
Mabes Polri Kirim Tim Klarifikasi Dana Pengamanan Freeport
JAKARTA - Perdebatan soal aliran dana pengamanan dari PT Freeport Indonesia ke Polri, terus menggelinding. Dana yang disebut-sebut bernilai USD 14 juta tersebut dituding mengganggu independensi Polisi yang semestinya lebih berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak.

Mengenai hal ini, Mabes Polri mengaku pihaknya kini tengah melakukkan pengkajian ulang mengenai aliran dana tersebut. Sebuah tim dari Baharkam dan Itwasum Polri telah diberangkatkan ke Papua untuk melakukan klarifikasi baik kepada Freeport maupun Polda setempat.

 

‘’Artinya kan tim ini bukan hanya dengan Polda Papua saja tetapi juga dengan PT Freeport,’’ ujar Kabag Penerangan Umum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis (3/11).

Namun demikian jika ada anggota masyarakat atau organisasi lainnya yang merasa tidak puas atau keberatan dengan dana yang diterima Polri, Boy Rafli mempersilahkan mengadukan hal ini melalui jalur hukum. Boy menyebut pihaknya mempersilahkan dan siap mempertanggungjawabkan.

JAKARTA - Perdebatan soal aliran dana pengamanan dari PT Freeport Indonesia ke Polri, terus menggelinding. Dana yang disebut-sebut bernilai USD 14

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News