Mabes Polri Masih Cermati Permintaan SBY

Mabes Polri Masih Cermati Permintaan SBY
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan restu kepada pasangan Bakal Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono dan Bakal Cawagub Sylviana Murni, Jakarta, Jumat (23/9). Pasangan tersebut diusung oleh partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB. Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi by:

jpnn.com - Mabes Polri tidak mau gegabah merespons perseteruan antara Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dengan terdakwa dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama tentang klaim bukti percakapan.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan, pihaknya belum menindaklanjuti polemik yang mengemuka dalam persidangan Basuki alias Ahok pada Selasa (31/1) itu.

Polri masih menganalisis perkembangan polemik tersebut dan tidak ingin terjebak dengan di dalamnya.

“Segala sesuatu informasi yang berkembang di antara pihak-pihak yang jadi perhatian publik, Polri patut mencermati hal-hal seperti ini,” kata Boy di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/2).

Boy menjelaskan, pihaknya masih melihat persoalan bukti percakapan antara SBY dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin seperti yang diungkap tim penasehat hukum Ahok.

Klaim terhadap bukti percakapan tersebut, kata Boy, tentu substansi kebenarannya juga belum bisa dibuktikan.

“Itu mungkin sifatnya dugaan-dugaan yang brkembang dari percakapan. Penasihat hukum Ahok juga harus memperjelas statement-nya,” terang Boy.

Sementara ini polisi hanya bisa memantau perkembangan polemik tersebut.

Mabes Polri tidak mau gegabah merespons perseteruan antara Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dengan terdakwa dugaan penistaan agama Basuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News