Mabes Polri Mengerahkan Tim TAA Mengusut Kecelakaan Maut di Balikpapan

Mabes Polri Mengerahkan Tim TAA Mengusut Kecelakaan Maut di Balikpapan
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Foto: Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri mengirim Tim Trafic Accident Analisis (TAA) Korlantas membantu pengusutan kasus kecelakaan maut yang melibatkan truk tronton dan sejumlah kendaraan lain di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). 

"Mabes Polri menurunkan Tim TAA Korlantas Polri ke tempat kejadian perkara," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (21/1).

Menurut Dedi, tim itu nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia tersebut.

"Untuk backup proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan menonjol yang mengakibatkan saat ini lima orang meninggal dunia dan 14 orang luka-luka," kata Dedi.

Sejauh ini, berdasarkan keterangan dari sopir truk tronton tersebut, kendaraan yang dikendarainya mengalami rem blong saat melintas di traffic light Muara Rapak.

"Keterangan sopir tronton pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong," ucap jenderal bintang dua itu. 

Pascakejadian itu, polisi melakukan evakuasi terhadap para korban, berkoordinasi dengan BNPB dan dinas terkait, meng evakuasi kendaraan, olah TKP, dan pendataan korban di rumah sakit. (cuy/jpnn)

Mabes Polri turun tangan mengusut kejadian kecelakaan maut yang terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Tim TAA Korlantas pun dikirim ke sana.


Redaktur : Boy
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News