Mabes Polri Siapkan Calon Tersangka

Kasus Andi Nurpati, Penyelidik Jamin Steril Intervensi

Mabes Polri Siapkan Calon Tersangka
Mabes Polri Siapkan Calon Tersangka
JAKARTA---Mabes Polri merasa risih dengan tudingan tidak netral dalam kasus dugaan pemalsuan surat politisi Partai Demokrat Andi Nurpati. Meski Andi masuk dalam lingkaran dalam partai penguasa, Polri berjanji objektif menyelidiki tindak pidana itu.

"Saya yakinkan bahwa apa yang selama ini jadi rumor seolah-olah polisi segan memproses itu tidak benar. Tapi, kita semua harus mengepankan azas praduga tak bersalah," ujar Kabareskrim Komjen Ito Sumardi setelah bertemu Sekjen Mahkamah Konstitusi (MK) Janedjri M Gaffar di Mabes Polri kemarin (24/06).

Ito yang resmi pensiun akhir bulan ini menjamin, siapapun yang terlibat pasti akan diproses. "Ada arahan Kapolri agar tegas dan tidak memandang jabatan atau statusnya. Siapapun yang terkait akan diperiksa," katanya.

Kemarin, Ketua MK Mahfud M.D. memang menugaskan Janedjri untuk memantau kasus pemalsuan dokumen itu. "Saya sudah jelaskan prosedur penanganan setiap laporan. Nanti setelah tahap penyelidikan, akan dilanjutkan dengan laporan polisi tipe A oleh penyidik," kata Ito.

JAKARTA---Mabes Polri merasa risih dengan tudingan tidak netral dalam kasus dugaan pemalsuan surat politisi Partai Demokrat Andi Nurpati. Meski Andi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News