Mabes Polri Tak Mau Lagi Tunjuk Polisi Gendut Jadi Kapolres

Mabes Polri Tak Mau Lagi Tunjuk Polisi Gendut Jadi Kapolres
Irjen Arief Sulistyanto. Foto: Elfany Kurniawan/JPN

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri bakal memperketat seleksi terhadap anggotanya yang akan naik pangkat atau promosi jabatan.Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Arief Sulistyanto mengatakan, akan ada skema skor dalam sistem informasi personel kepolisian.

Arief mengatakan, skema itu akan menentukan layak atau tidaknya anggota Polri mendapat promosi jabatan maupun kenaikan pangkat. Bahkan akan ada penelusuran rekam jejak sebelu anggota Polri naik pangkat atau memperoleh promosi jabatan.

“Nanti juga merekam catatan kesehatan dan bagaimana rekam jejaknya. Akan disesuaikan jabatannya nanti,” kata dia di Mabes Polri, Kamis (29/3).

Arief lantas mencontohkan promosi anggota Polri yang akan menjadi kapolres. Proses seleksinya akan melihat postur calonnya.

“Ya nanti saatnya dari status kesehatan, kalau overweight (kegendutan) enggak cocok jadi kapolres. Cocoknya jadi dalang,” kata dia seraya tertawa.(mg1/jpnn)


Skema skor di Polri akan menelusuri rekam jejak polisi yang akan memperoleh kenaikan pangkat atau promosi jabatan. Fisik dan kesehatannya pun akan dinilai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News