Mabes Polri Turunkan Bantuan di Titik Rawan Pilkada

Mabes Polri Turunkan Bantuan di Titik Rawan Pilkada
Badrodin Haiti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perhelatan pilkada serentak untuk pertama kalinya bakal digelar di 269 provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia, Rabu (9/12) besok.

Rangkaian pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah Indonesia ini mendapat jaminan keamanan dari jajaran Polri. "Akan aman saja, tidak ada masalah," tegas Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Selasa (9/12).

Semua antisipasi dilakukan untuk mensukseskan perhelatan itu. Menurut Haiti, sudah ada standar operasional prosedur untuk pengamanan jika terjadi gesekan yang berpotensi mengganggu kamtimbas. "Sudah ada SOP, polisi sudah dilatih," katanya.

Titik-titik rawan gangguan saat pilkada sudah dikantongi. Bahkan, pengamanannya sudah di back up personel dari Mabes Polri. Titik itu antara lain Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, maupun Sumatera Utara. "Itu rawan. Sudah dibackup dari Mabes Polri," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Perhelatan pilkada serentak untuk pertama kalinya bakal digelar di 269 provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia, Rabu (9/12) besok. Rangkaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News