Macet di Pantura Mengular hingga 30 Km

Gara-gara Truk Patah As dan Kepadatan Libur Panjang

Macet di Pantura Mengular hingga 30 Km
Macet di Pantura Mengular hingga 30 Km
BREBES - Perbaikan jalan dan tiga jembatan di Pantura Kabupaten Brebes hingga kini masih terus dilakukan. Hal ini membuat arus kendaran mengalami kemacetan setiap harinya. Kondisi itu diperparah jika ada kendaraan yang mogok atau mengalami kecelakaan di lokasi yang macet.

Seperti yang terjadi Minggu (15/5), sebuah truk yang mengalami patah as mogok di sekitar jembatan Kali Pemali. Akibatnya, kemacetan bertambah panjang dari sehari-hari yang hanya 10-15 kilometer, saat ini mengular hingga 30 kilometer. Selain itu, kemacetan panjang itu diduga juga disebabkan karena liburan panjang akhir pekan dan peringatan Hari Waisak.

Mogoknya truk pengangkut besi bernomor polisi H 1490 MH yang melaju dari arah Jakarta ke Semarang itu, diduga lantaran kelebihan bobot muatan. Kemacetan terjadi mulai dari pintu keluar tol Pejagan-Kanci, hingga ke timur sampai terminal bus Tegal. Polisi mencoba mengatasinya dengan sistem buka tutup jalan, namun berhubung volume kendaran yang padat pas hari libur, hasilnya tidak maksimal.

Pantauan Radar sore kemacetan terjadi di sejumlah titik, dan terparah terjadi di sekitar jembatan Kali  Pemali yang merupakan pintu masuk kota Brebes. Petugas selain memberlakukan sistem buka tutup jalan dari arah Jakarta maupun sebaliknya, juga mengalihkan para pengguna jalan agar melalui jalur alternatif Ketanggungan-Jatibarang, terus ke timur menuju Tegal (bagian tengah).

BREBES - Perbaikan jalan dan tiga jembatan di Pantura Kabupaten Brebes hingga kini masih terus dilakukan. Hal ini membuat arus kendaran mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News