Macet jadi Musuh Utama Damkar Ibu Kota

Macet jadi Musuh Utama Damkar Ibu Kota
Macet jadi Musuh Utama Damkar Ibu Kota
BERBAGAI kendala dialami Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) DKI Jakarta dalam menangani ancaman kebakaran di Ibu Kota. Salah satunya, akses jalan menuju ke lokasi kebakaran seringkali terhambat oleh kemacetan.

Inilah yang membuat petugas Damkar kerap terlambat tiba di lokasi kebakaran. Untuk itu, perlu adanya penanganan khusus agar armada mobil pemadam bisa lebih cepat tiba di lokasi.

Sebab, jika terus dibiarkan terlambat akan lebih banyak lagi kerugian yang ditimbulkan. ’’Keterlambatan petugas pemadam akibat terjebak macet perlu secepatnya mendapat penanganan,’’ kata Hidayat, anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Senin (20/6).

Dijelaskan Hidayat, perlu adanya rekayasa jalan yang khusus diperuntukkan bagi kendaraan pemadam. Mungkin dengan sistem seperti saat iring-iringan pejabat negara lewat, yakni menggukan forider (motor pengwal), serta petugas kepolisian pembuka jalan. Sebab, selama ini mobil pemadam terlihat dibiarkan sendiri melintasi jalan ibu kota tanpa pengawalan.

BERBAGAI kendala dialami Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) DKI Jakarta dalam menangani ancaman kebakaran di Ibu Kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News