Machfud Arifin Tak Pengin Melihat Warga Surabaya jadi Wong Cilik Saja

Machfud Arifin Tak Pengin Melihat Warga Surabaya jadi Wong Cilik Saja
Cawali Surabaya Machfud Arifin dalam acara Sambung Rasa bersama Calon Pemimpin Surabaya yang diselenggarakan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Surabaya. Foto: ANTARA/HO-Media Center Machfud-Mujiaman

jpnn.com, SURABAYA - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin dan Mujiaman (Maju) akan memperkuat 'sister city' dengan 13 negara, jika terpilih sebagai pemenang Pilkada Surabaya 2020.

Machfud Arifin mengatakan pihaknya prihatin investasi di Surabaya masih kalah dengan Bandung.

"Ini karena ada ketidakyakinan orang-orang untuk investasi di Surabaya," ujar Machfud Arifin, di Surabaya, Kamis (15/10).

Menurut dia, hal itu telah disampaikan Machfud Arifin dalam acara "Sambung Rasa bersama Calon Pemimpin Surabaya" yang diselenggarakan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Surabaya di Hotel Majapahit, Surabaya Rabu (14/10) malam.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya bakal bekerja sama dengan pihak lain, termasuk dengan Kadin untuk menciptakan lapangan kerja.

Mantan Kapolda Jatim ini menjelaskan ada 13 'sister city' yang sudah dilakukan Pemkot Surabaya selama ini seperti dengan Liverpool, Inggris dan kota-kota lain dari berbagai negara.

Namun, menurutnya, manfaat dari dampak kerja sama itu masih rendah.

"Seharusnya ada impak dan bisa dirasakan masyarakat," katanya.

Machfud Arifin mengaku bukan superman, tetapi dia ingin membuat loncatan besar untuk Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News