Madrid Banderol Di Maria Rp 1,2 Triliun

Madrid Banderol Di Maria Rp 1,2 Triliun
Madrid Banderol Di Maria Rp 1,2 Triliun

jpnn.com - MADRID - Kedatangan James Rodriguez, Toni Kroos dan kiper Keylor Navas ternyata ikut membuat seret finansial Real Madrid musim ini.

Bagaimana tidak, demi mendapatkan tanda tangan tiga pemain anyaran tersebut, raksasa sepak bola Spanyol ini harus merogoh kocek sebesar EUR 120 Juta (Rp 1,88 Triliun).
    
Tapi, konsekuensinya, Los Blancos - julukan Real Madrid - berencana melakukan penjualan besar-besaran sejumlah pemain lawas mereka demi menyeimbangkan keuangan tim. Sebelumnya, juara 10 kali Liga Champions ini sudah lebih dulu melego Alvaro Morata, Diego Lopez dengan total penjualan EUR 26 Juta ( Rp 407 Miliar).

Nah, karena harga jual mereka yang masih jauh di bawah standar tersebut, memaks El Real kembali melakukan hal yang sama. Kali ini, dua pemain bintang mereka winger Angel Di Maria serta bek Alvaro Arbeloa dimasukan kedalam list jual, dengan harapan, keungan tim bisa kembali stabil.
       
"Tradisi semua tim memang demikian, ada yang datang maka juga harus ada yang pergi," ujar Florentino Perez, presiden Real Madrid kepada Marca, sebuah harian olahraga terbesar di Spanyol. "Kami harus menjual beberapa pemain demi keseimbangan finansial tim," tegasnya.
       
Sejalan dengan itu, belum lama ini Marca menyebutkan bahwa, Real telah mem-banderol"Di Maria dengan harga yang cukup fantastis, EUR 80 Juta, atau sekitar Rp 1,2 Triliun. Dengan rincian, tim pembeli harus membayar mahar sebesar EUR 50 juta di depan, dan sisa pembayaran bisa dilakukan kemudian.
        
Nah, bila penjualan Di Maria tersebut bisa berjalan ideal, maka secara otomatis, pemain yang sudah empat musim berada di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid ini akan memecahkan rekor nilai jual pemain dalam sejarah Real Madrid. Sebelumnya, rekor penjualan pemain termahal Madrid tercatat saat melepas Mesut Ozil senilai 50 juta Euro ke Arsenal musim lalu.
       
Sejauh ini, ada dua raksasa Eropa yang telah bersedia memboyong Di Maria dengan biaya super mahal tersebut, Paris Saint Germain dan Manchester United. Bahkan, Red Devils - Sebutan  United-- dikabarkan telah mempersiapkan tawaran GBP 55 Juta (Rp 1,08 triliun) demi membawa pulang Di Maria ke Old Trafford, markas United.
       
"Saat ini kami memang memiliki pemain hebat dan sangat tangguh di setiap posisi. Tapi, saya harus akui bahwa kami tidak memiliki winger untuk memberikan penetrasi serangan dari sisi lapangan," ujar Louis Van Gaal, pelatih United. "Intinya, kami tidak memiliki winger dengan kualitas tinggi seperti Ronaldo atau Di Maria," tegas pelatih asal Belanda ini.
       
Sementara Paris Saint Germain juga tidak kalah seru dalam perburuan tanda tangan pemain bertubuh kurus itu. Raksasa sepak bola Prancis ini bahkan rela melepaskan bintang mereka Edinson Cavani ke Manchester United. Dengan harapan uang hasil penjualannya bisa untuk bernegosiasi dengan Real.
    
Selain itu, PSG juga memiliki peluang besar untuk bisa mendapatkan Di Maria dibandingkan United. Ya, hubungan yang sangat baik antara Florentino Perez dan Nasser al Khelaifi tepatnya setelah penandatanganan Ancelotti, bisa menjadi bargaining position tim asal Prancis itu untuk mendapatkan Di Maria. (dik)


MADRID - Kedatangan James Rodriguez, Toni Kroos dan kiper Keylor Navas ternyata ikut membuat seret finansial Real Madrid musim ini. Bagaimana tidak,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News