Madrid Jadi Tim Terkaya Dunia

Madrid Jadi Tim Terkaya Dunia
foto: afp

jpnn.com - MADRID- Real Madrid ditahbiskan sebagai klub terkaya di dunia musim 2013/2014. Penilaian itu dilakukan lembaga jas akeuangan Deloitte yang selama ini memang kerap membeberkan peringkat tim di dunia.

Madrid berhasil mendapatkan penghasilan sebesar 549,5 juta Euro atau sekitar Rp 8,2 triliun pada musim lalu (Euro= Rp 15.000). Tim berjuluk Los Blancos itu mendapatkan peningkatan pemasukan sebesar 30,6 juta Euro dari hak siar.

Ini merupakan kali kesepuluh secara beruntun Madrid berhasil menjadi tim terkaya di dunia. Lembaga Deloitte hanya menghitung pemasukan yang diperoleh.

Namun, jumlah itu belum dihitung dengan utang klub. Catatan itu kian melengkapi kegemilangan Madrid sepanjang musim lalu. Saat itu, Madrid berhasil merebut empat gelar sepanjang tahun.

Salah satu yang paling heroik ialah gelar juara Liga Champions kesepuluh atau La Decima. Itu merupakan gelar yang sudah dinanti Madrid sejak musim 2002 silam. (jos/jpnn)

MADRID- Real Madrid ditahbiskan sebagai klub terkaya di dunia musim 2013/2014. Penilaian itu dilakukan lembaga jas akeuangan Deloitte yang selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News