Madrid Punya Utang Rp 9,3 Triliun

Madrid Punya Utang Rp 9,3 Triliun
Mesut Ozil, salah satu pemain yang telah dijual Real Madrid. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID - Status sebagai juara Liga Champions dan sukses menjual beberapa pemain dengan harga mahal ternyata tak membantu neraca keuangan Real Madrid pada musim ini.

Tim berjuluk Los Blancos itu tetap memiliki utang sebesar 602 juta Euro atau sekitar Rp 9,3 triliun (Euro= Rp 15.578). Laman AS, Sabtu (20/9) menulis, lebih dari setengahnya merupakan utang jangka pendek.

Jumlah itu meningkat sebelas persen dibandingkan tahun lalu. Padahal, Madrid sudah menjual beberapa bintangnya seperti Gonzalo Higuain, Mesut Ozil serta Angel Di Maria dalam 12 bulan terakhir.

Total pemasukan Madrid juga hanya menyentuh Rp 8,5 triliun. Nominal itu lebih sedikit dibandingkan klaim Presiden Madrid, Florentino Perez yang menyebutkan angka sebesar Rp 9,4 triliun.

“Situasi keuangan Madrid berada dalam kondisi memprihatinkan jika melihat total utang yang meningkat dari 541 juta Euro (Rp 8,4 triliun) menjadi 602 juta Euro,” demikian tulis AS. (jos/jpnn)

 


MADRID - Status sebagai juara Liga Champions dan sukses menjual beberapa pemain dengan harga mahal ternyata tak membantu neraca keuangan Real Madrid


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News