Madrid Tumbang, Barca Punya Kans Puncaki Klasemen

Madrid Tumbang, Barca Punya Kans Puncaki Klasemen
Luis Enrique. Foto: Marca

jpnn.com - BARCELONA - Kekalahan 0-1 Real Madrid atas Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (8/3) dini hari, membuat klasemen La Liga menggeliat.

Madrid memang masih memuncaki klasemen hingga pekan ke-26 ini. Namun, Barcelona yang akan memainkan laga ke-26 nya Minggu (8/3) malam, punya kesempatan besar menyalip El Real.

Kini Barca punya poin 59. Sementara Real Madrid 61. Dengan tiga angka kemenangan, maka Lionel Messi cs akan sukses mendepak Madrid dari puncak.

Kemungkinan itu terbuka lebar. Sebab lawan yang akan dihadapi Barcelona di Camp Nou, Rayo Vallecano, di atas kertas bukan lawan yang sepadan buat pasukan arahan Luis Enrique tersebut.

Kesempatan emas ini sejatinya tak akan dilewatkan Barcelona. Terhitung sejak 2 November tahun lalu, Barca selalu membuntuti Madrid. 

Dengan El Clasico semakin dekat (22 Maret), Barca tentu ingin mendapatkan support yang paling pas, yakni berada di atas Madrid sebelum dua tim baku hantam di Camp Nou.

"Kami masih punya urusan dengan Rayo Vallecano. Kami harus fokus, tak usah pikirkan posisi dan El Clasico," kilah Enrique, seperti dilansir dari Marca, Minggu (8/3). 

Namun Enrique mengakui, peluang di depan mata ini tidak akan dia lewatkan begitu saja. "Pemain tahu kesempatan itu ada. Dan sepertinya tidak pantas untuk disia-siakan," tutur Enrique. (adk/jpnn)


BARCELONA - Kekalahan 0-1 Real Madrid atas Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (8/3) dini hari, membuat klasemen La Liga menggeliat. Madrid


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News