Mahasiswa Aceh Dorong KPK Berantas Korupsi di Daerah

Mahasiswa Aceh Dorong KPK Berantas Korupsi di Daerah
Aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Aceh Tamiang Ahmad mendukung upaya KPK memberantas korupsi. FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Aceh Tamiang Ahmad mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas praktik korupsi di daerah.

Ahmad juga meminta semua pihak mengdukung dan mengawal proses penegakan hukum yang tengah dilakukan KPK.

"Kami percaya pada KPK sebagai lembaga ad hoc yang kredibel dengan rekam jejak yang jelas dan teruji. Kita semua harus percaya pada pimpinan di lembaga ini agar KPK bisa fokus bekerja dengan profesional sehingga korupsi di daerah bisa diberantas," ujar Ahmad dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Sabtu (21/10).

Pernyataan ini menjadi respons positif di tengah tekanan dan pemberitaan yang beredar terkait isu pemerasan oleh Ketua KPK Firli Bahuri kepada eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Sejak dulu KPK seringkali mendapat tekanan dan upaya pelemahan dari pihak tertentu. Tapi selalu berhasil bangkit, semoga kali ini KPK juga bisa keluar dari kisruh yang kontraproduktif ini." Tambahnya

Menurut Ahmad, kinerja KPK di era Jokowi secara umum makin baik.

Sebab, banyak Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menjerat beberapa menteri, kepala daerah, swasta, hingga ASN yang terus meningkat.

Namun, dibutuhkan dukungan penuh masyarakat agar lembaga anti rasuah tersebut bisa kembali fokus menyelesaikan tugas dengan baik.

Aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Aceh Tamiang Ahmad mendukung upaya KPK memberantas korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News