Mahasiswa Apresiasi Gagasan Ganjar Soal Penguatan KPK dan Hilirisasi

Mahasiswa Apresiasi Gagasan Ganjar Soal Penguatan KPK dan Hilirisasi
Para mahasiswa ketika menyaksikan Mata Najwa bertajuk '3 Bacapres Bicara Gagasan' yang berlangsung di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), DIY. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, SLEMAN - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari mahasiswa dalam upayanya untuk memberantas korupsi dengan memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ganjar Pranowo dengan tegas menyatakan komitmennya untuk memberantas korupsi di Indonesia saat tampil dalam acara Mata Najwa bertajuk '3 Bacapres Bicara Gagasan' yang berlangsung di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (19/9).

Salah satu mahasiswi dari Universitas Andalas, Salsadilla Azahra mengungkapkan dukungannya terhadap penguatan KPK yang diusulkan oleh Ganjar. Menurutnya, KPK harus dikuatkan, bukan dilemahkan dengan regulasi atau isu yang tidak berdasar.

"Gagasan beliau (Ganjar) itu bagus, berfokus pada penguatan KPK, menurut saya itu KPK harus lebih kuat," ujar Salsadilla dalam siaran pers yang diterima.

Tidak hanya Salsadilla, Rivaldy Alfarizi juga menyampaikan apresiasi terhadap gagasan Ganjar. Dia memberikan dukungan atas konsep hilirisasi yang ditekankan oleh Ganjar.

"Banyak energi dan sumber daya alam juga yang menjadi fokus hilirisasi dari Presiden Jokowi, dan paparan Pak Ganjar untuk melanjutkan konsep apa yang telah dikerjakan Pak Jokowi itu merupakan sebuah kabar yang menurut saya baik," ujar dia seusai mengikuti acara.

Sebelumnya, Ganjar tak hanya sekedar berbicara mengenai lembaga KPK yang akan dikuatkan oleh dirinya ketika menjadi presiden, Ganjar turut mengutarakan keingiannya untuk melakukan revisi regulasi terkait KPK.

Dengan revisi regulasi tersebut, Ganjar berharap KPK menjadi lembaga yang semakin kuat di dalam memberantas praktik korupsi di Indonesia.

Sejumlah mahasiswa memberikan apresiasi terhadap wacana Ganjar Pranowo memperkuat KPK dan hilirisasi ketika menjadi Presiden RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News